Home » » BISNIS HIPNOTIS & HIPNOTERAPI

BISNIS HIPNOTIS & HIPNOTERAPI

Written By Ilham Hidayatullah on Rabu, 19 September 2018 | 21.15

 
TUGAS LINGKUNGAN BISNIS
Bisnis Hipnosis dan Hipnoterapi



Disusun oleh

Ilham Hidayatullah Pasha Wangdi

(17.94.0028) 

UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

SEMESTER GANJIL 2017/2018

Jl. Ring Road Utara. Condongcatur. Kec. Depok. Kabupaten Sleman.
Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Bisnis Hipnosis dan Hipnoterapi

Oleh :

Ilham Hidayatullah Pasha Wangdi, C.H., C.Ht., C.NM., C.I.

Ilmu Pemerintahan

ABSTRAK

Makalah ini dibuat dilatar belakangi oleh tugas mata kuliah Lingkungan Bisnis. Tujuan pembuatan makalah ini yaitu untuk mengetahui peluang berbisnis bagi mahasiswa. Dan juga untuk memberi informasi kepada pembaca dalam usaha menghasilkan uang dengan cara membuat bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar namun menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Pada makalah ini peneliti menganalisis jenis usaha apa saja yang sesuai untuk para mahasiswa. Subjek penelitian Hipnoterapi adalah  jenis usaha dan investasi seumur hidup. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa:

1. Setiap manusia dapat melakukan jenis usaha tersebut
2. Hipnoterapi dapat membantu semua orang dalam masalah psikolog
3. Hypnosis dapat menghibur semua orang
4. Dengan modal yang cukup dapat melakukan bisnis ini dan investasi seumur hidup


KATA PENGANTAR

Puji dan syukur saya panjatkan kehadirat Allah S.W.T  karena atas berkatNyalah tugas akhir Lingkungan bisnis ini dapat diselesaikan.Tugas ini saya susun untuk memenuhi tugas akhir Mata Kuliah Lingkungan Bisnis.Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada orang orang yang telah memberikan saya dukungan dan dorongan.

Saya menyadari bahwa dalam penyusunan makalah ini masih banyak terdapat kekurangan, baik dari isi maupun cara penulisannya. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan wawasan pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki. Oleh karena itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna perbaikan di masa yang akan datang.Atas segala bantuan yang telah diberikan saya mengucapkan terima kasih semoga Allah memberikan balasan yang setimpal. Mudah-mudahan makalah ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


Yogyakarta, 13 September 2017



Penyusun
Ilham Hidayatullah Pasha Wangdi
DAFTAR ISI
Halaman Judul .................................................................................... i
Abstrak ................................................................................................ ii
Kata Pengantar ................................................................................... iii
Daftar Isi .............................................................................................. iv
BAB I Sejarah ....................................................................................... v
BAB II Pembahasan ............................................................................. vi
Daftar Pustaka ..................................................................................... vii

BAB I
 SEJARAH
hipnotis disebut "hypnosis" atau "hypnotism" yang berasal kata "hypnos", nama dewa  tidur dalam mitologi Yunani Kuno. Kata "Hipnotis" pertama kali diperkenalkan oleh James Braid, seorang dokter ternama di inggris yang hidup antara tahun 1795 - 1860.
Sebelummasa Jame Braid, hipnotis dikenal dengan nama Mesmerism / Magnetism.. Namun perlu dipahami bahwa kondisi hipnotis tidaklah sama dengan tidur. Orang yang sedang tidur tidak menyadari dan tidak  bisa mendengar suara-suara disekitarnya.
Sedangkan orang dalam kondisihipnotis, meskipun tubuhnya beristirahat (seperti tidur), ia masih bisamendengar dengan jelas dan merespon informasi yang diterimanya.hipnotis telah dipelajari secara ilmiah lebih dari 200 tahun.
Banyak studiklinis dan eksperimental mencoba menentukan apa yang paling unik dari hipnotis dibanding fenomena mental lainnya. Keunikan ini perlu dipahami untuk merumuskan sebuah definisi hipnotis yang akurat. Namun sampai sekarang, defisini hipnotis yang diungkapkan setiap tokoh masih berbeda - beda. Semua orang setuju adanya sesuatu yang dinamakan hipnotis, tapi berbeda pendapat mengenai apa itu hipnotis.


BAB II
PEMBAHASAN

Hipnosis adalah cabang ilmu psikologi yang mempelajari pengaruh sugesti terhadap pikiran manusia. suatu kondisi yang menyerupai tidur yang dapat secara sengaja dilakukan kepada seseorang, di mana seseorang yang dihipnotis bisa menjawab pertanyaan yang diajukan, serta menerimasugesti dengan tanpa perlawananHipnosis dan Hipnoterapi mempunyai perbedaan yang lumayan banyak antara lain Hipnosis biasanya untuk pertunjukan, hiburan, dan aksi aksi yang lain .
Hipnoterapi lebih untuk menerapi dan membantu orang yang mempunyai masalah tentang psikolog Menjadi mahasiswa tentunya harus lebih bisa mandiri berguna bagi masyarakat olehkarena itu mari kita harus meringankan juga beban orang tua kita agar tidak terlalu banyak mengeluarkan uang untuk kita, semoga setelah membaca artikel ini dapat menggugah untuk membuat jasa dan usaha . memulai suatu  usaha harus memiliki modal dalam jumlah  yang lumayan .
Akan tetapi  mahasiswa masih dapat membuat suatu usaha yang dapat dimulai dengan modal yang sedikit namun dapat menghasilkan keuntungan yang cukup dan dapat digunakan seumur hidup,
dan dapat Berikut Tingkatan ilmu Hipnosis :

- Fundamental Hipnosis dan Hipnoterapi
- Advance Hipnoterapi
- Waking Hipnosis
- New Magnetism 


Fundamental Hipnosis dan Hipnoterapi
Adalah Pelajaran dasar yang wajib dilakukan setiap orang ingin menguasai ilmu Hipnosis dan Hipnoterapi, disini kita mendapatkan pembelajaran tentang semua dasar dasar hipnosis dan hipnoterapi , jadi kita sudah bisa menguasai hipnosis yang berbentuk hiburan, aksi, dan pertunjukan panggung seperti para master master hipnosis lainnya. Dan kita dibekali juga ilmu Hipnoterapi dasar agar kita dapat membantu menerapi keluhan psikolog teman, keluarga, sahabat, dan orang disekitar kita. harga untuk belajar fundamental ini berkisaran mulai dari Rp.1.800.000,- dengan harga tersebut kita bisa mendapatkan income yang sangat banyak dari kita tampil di acara acara minimal 1x pertemuan Rp.300.000,- dan hipnoterapi minimal Rp.300.000,- bayangkan jika kita menerapi orang 1 hari 1 orang dan kita tampil di acara 1 minggu sekali banyak sekali income yang dapat kita peroleh. Dan tidak lupa juga setelah lulus pembelajaran akan mendapatkan buku dvd dan Sertifikat gelar C.H (Certified Hypnotist).

Advance Hipnoterapi
Adalah ilmu yang mempelajari tentang semua Hipnoterapi dan menjadikan kita sebagai seorang profesional hipnoterapi jadi masalah masalah psikolog yang berat dapat di selesaikan dengan terapi ini contoh :
Menghilangkan perilaku buruk, kecanduan (rokok, alkohol, narkoba, seks, kopi, dll), phobia, depresi, stres, trauma, paranoid, menguatkan daya ingat, meningkatkan kecerdasan, insomnia, melahirkan tanpa rasa sakit, patah hati. Rentan harga pembelajaran Advance ini berkisaran Rp. 2.000.000,- dan setelah belajar ini anda dapat menaikkan harga hipnoterapi anda menjadi Rp. 600.000,- ke atas tergantung masalah yang berada di klein , Dan tidak lupa juga setelah lulus pembelajaran akan mendapatkan buku dvd dan Sertifikat gelar C.H (Certified Hypnotist).

Waking Hipnosis
Adalah hypnosis yang diberikan sugesti tanpa melalui tahapan tidur hipnosis. Hal ini mungkin saja terjadi mengingat sebenarnya kita sangat sering terhipnosis secara alamiah dan dalam keadaan terjaga penuh, waking hipnosis biasanya lebih terkenal sebagai Gendam.
Contohnya, saat sedang membaca novel favorit sampai lupa waktu atau saat menonton film sampai emosinya terbawa. Pada saat-saat seperti itu, kita dengan mudahnya masuk ke kondisi trans (bawah sadar) tanpa melalui proses induksi formal dan tidur hipnosis. Biasanya waking hipnosis di lakukan untuk memotivasi orang, menawarkan barang, jasa, dan lain lain. Rentan Biaya Waking hipnosis adalah Rp. 1.500.000,- manfaat waking hipnoisi banyak sekali bagi kehidupan, dan setelah anda belajar ilmu ini anda bisa memotivasi seseorang dan anda akan mendapat income yang sangat besar minimal Rp.800.000,-.

New Magnetism
Adalah teknik yang efektif untuk meningkatkan kesadaran kita bahwa kita hidup di dalam lautan energi. Kita dapat menarik dan memprogram energi untuk segala sesuatu, hanya dengan niat dari diri kita , dan dengan gerakan tangan sedikit dengan niat. Biasanya ilmu ini digunakan untuk pengobatan yang berat berat seperti Advance Hipnoterapi seperti tadi , dan perlu kita ketahui disini ilmu New Magnetism sama sekali tidak menggunakan bantuan Jin, setan, klenik, dll.
Semua orang memiliki energi tersebut karena setiap manusia lahir di dunia selalu di beri kekuatan oleh Allah S.W.T , contoh energi : jika saat kita mempunyai phobia terhadap sesuatu maka itu akan muncul sendiri seperti saat kita takut terhadap hewan misalnya kita di kejar anjing padahal kita tidak bisa memanjat pohon secara otomatis kita akan bisa lari sangat kencang dan bisa memanjat pohon walaupun sedikit. Rentan biaya ilmu New Magnetism berkisar Rp. 3.000.000,- dan anda bisa mendapat 1x menerapi orang minimal mendapat income Rp. 800.000,-.

DAFTAR PUSTAKA

 
http://www.ilhamhipnotisjogja.com/p/layanan-pelatihan-keilmuan-pengembangan.html http://www.ilhamhipnotisjogja.com/p/kasus-yang-biasa-ditangani.html
http://duniakita-ind.blogspot.co.id/2013/01/apa-yang-di-maksud-dengan-hipnotis.html
http://andiefians.com/profil-ilham-hidayatullah-p-w/
http://www.rumahhipnotissolo.com/p/blog-page_58.
htmlhttp://www.amikom.ac.id/

0 komentar :

Posting Komentar